June 05, 2007

Ultah di Rantau....

Rabu, 30/05/2007
Jam 03.15 wib sebelum subuh, Ayah berangkat ke Bandara karena mo naek pesawat yang jam 05.30 tujuan Palu karena ada tugas disana. Jam 03.30 wib......kriiiiiinnnggg.......hp Bunda bunyi ternyata dari Ayah, dikira ada yang tertinggal.....ternyata Ayah cuma mo ngucapin met ultah tuk Bunda. Huaaa....jangankan Ayah, wong Bunda nya aja lupa kalo hari ini Bunda ultah !. Makasih Ayah.... Jam 05.00 wib setelah shalat subuh, giliran Bunda yang berangkat ke bandara mo naek pesawat jam 08.00 (tercantum di tiket) tujuan Semarang karena ada tugas dari kantor tuk verifikasi pabrik yang ada di Temanggung. Meski ditinggal Ayah - Bunda, Aurell gak rewel.....good girl......karena jauh-jauh hari Ayah n Bunda udah minta ijin tuk tugas keluar kota dalam waktu yang bersamaan. Makasih ya sayang.....karena sayang udah ngasih ijin Ayah - Bunda tuk pergi......I L U.

Sampe bandara jam 06.00 wib, Bunda langsung check in n nunggu Mr M (temen Bunda). Setelah dia dateng, sebelum ke ruang tunggu......kita makan dulu di cafetaria. Berhubung di tiket jadwalnya jam 08.00 n sekarang baru jam 07.00.....so, santai dulu ah..... Baru aja keluar dari cafetaria n mau menuju ruang tunggu, eh gak taunya nama kita berdua udah di panggil-panggil via speaker. Oalah....ada apa ya ? Gak lama ada petugas dari maskapai yang kita mo tumpangin nyamperin kita.....ternyata, pesawat berangkat jam 07.00 !!!! GUBRAK !!!! Nyaris aja kita ketinggalan pesawat.....Bunda n Mr M sambil dianter petugas lari menuju ke pesawat. Huaaaa.....orang-orang dalem pesawat kayaknya tuch udah masang muka bete bin sebel ngeliat kita berdua secara emang cuma tinggal kita berdua yang belum naik. Maap....para penumpang....maap, sumpeh gak ada maksud getho lho....yang salah kan agen perjalanannya karena ngasih info yang salah ke kita. Gak lama setelah kita duduk, pesawat pun langsung terbang. Mmmmmm...lega, untung aja gak ketinggalan pesawat !

Sesampenya di Bandara Semarang, kita berdua langsung hopeless karena pasti dijemputnya terlambat secara mereka juga tau nya jadwal pesawat adalah jam 08.00 dari Jakarta. Syukur alhamdulillah, gak lama kita nunggu....Bunda ngeliat orang yang pakai pakaian seragam pabrik yang kita tuju. Dengan cuek bebek tapi gak kayak si Donal Bebek, Bunda langsung samperin itu orang n bilang kalo kita berdua yang mau dia jemput udah sampe. Si driver itu dengan tampang bingung bin heran kayak yang gak yakin n dia malah tanya : "lho, koq udah sampe Bu ? Bukannya sampenya jam 09.00 ?". Bunda ceritain kronologis ceritanya.....baru dia deh dia ngerti. Kita berdua pun langsung menuju ke pabrik yang ada di Temanggung.

Sorenya kita dijamu tuk coffee time di 'Losari Coffee Plantation' (LCP).....wow, tempat n pemandangannya bangoooosssss !. Luas lahannya 22.4 Ha yang mayoritas lahannya digunakan untuk perkebunan kopi, rempah n sayuran. Fasilitas yang ada : 2 buah cafe, sauna ala turki (yang katanya disain n rempah yang dipakai langsung dari turki), spa yang dilengkapi dengan salon, saung jamu, kolam renang, lobby yang asalnya adalah asli rumah orang Belanda jaman dulu, ruang resepsionis yang merupakan eks stasiun di jepara, beberapa cottage yang rate minimalnya Rp 2 juta (gile, mimpi deh bisa nginep disitu !), gudang kopi hasil panen kebun, rumah si pemilik lahan (katanya sih orang Italy), dll. Dari LCP ini kita bisa melihat 4 buah gunung, diantaranya : Gn. Merbabu, Gn. Sindoro, (he...3x, dua lagi lupa namanya). Setelah puas ngopi, ngobrol n keliling LCP, kita balik lagi ke pabrik n menjelang maghrib kita dianter ke hotel Puri Asri di Magelang. Malemnya makan malem di hotel.....cuapek dech.....

Kamis, 31/05/2007
Met Ultah Ayah.....yup, hari ini giliran Ayah yang ultah !. Huaaa....sedihnya, baru kali ini ultah Ayah n Bunda berjauhan. Agenda hari ini Bunda n Mr M setelah pamit ke pabrik di Temanggung langsung mo kunjungan lagi ke pabrik yang ada di Semarang. Sebelum ke bandara, kita diajak makan siang dulu di Kampung Laut, Semarang. Kali ini, justru Bunda yang udah mendahului pesawat so gak ada insiden nyaris ketinggalan lagi. Apalagi seperti biasa, jadwal yang katanya jam 13.30 molor jadi 15.15.....Indonesia, kapan sech tepat waktu ?! Cuaca buruk sekali, beberapa kali ada pemberitahuan semua penumpang wajib pakai seat belt karena cuaca buruk. Alhamdulillah......meski Bunda merasa agak tegang, akhirnya sampe juga dengan selamat.

Oh iya, Ayah juga pulang dari Palu sore ini....tapi gak tau sampe jam berapa. Setelah beberapa menit nunggu kabar dari Ayah n gak belum ada juga, akhirnya Bunda memutuskan tuk pulang duluan naik bis damri. Baru aja bis keluar dari lokasi bandara, Ayah kasih kabar kalau dia baru aja mendarat. Seandainya Bunda masih sedikit bersabar, pasti bisa barengan. Gak apa-apa.....nanti juga di rumah ketemu koq, ya gak ?!.

Emang paling gak asik kalo ultah jarak jauh.....roaming nya guede ! Wekekekek......

4 comments:

Ryuta Ando said...

Happy B`day ya untuk ayah dan bunda..semoga panjang umur dan sehat selalu..

Nia said...

Happy belated B'day utk Bunda dan Ayah :) wah Bunda ternyata ultahnya sama ama si Daddy. Kpn2 dirayain bareng ya ;)

Unknown said...

Selamat ulang tahun ya Bunda, sehat selalu, jadi mommi yg lebih hebat lagi :) Kok bisa kompakan sih ultahnya sama Ayah? hihihi...

Anonymous said...

happy b'day tuk bunda&ayah :) Asik yah ultahnya barengan...bisa tukeran kado donk :)