June 12, 2007

Masjid Kubah Emas

Waduh...saking seru n hebohnya cerita n ngebahas kopdaran kemaren, Bunda jadi lupa tuk nge-posting cerita weekend nya nech. Mumpung masih inget, Bunda sekarang mo cerita dech....


Ceritanya, hari sabtu (09/06/2007) jam 11.00 an orang speedy dateng mo masang jaringan. Alhamdulillah.....sekarang di rumah udah jauh lebih mudah tuk nge-net daripada sebelumnya yang cuma mengandalkan pake telkomnet instan. Jam 14.00 Bunda, Aurell, Enek, Aki, Enek Bandung, T'Githa, T'Sasha n si Mbak (Ayah gak ikutan karena lagi ada rapat di puncak) pergi ke Masjid Kubah Emas alias Masjid Dian Al Mahdi di Maruyung, Depok. Ceritanya sech, ke masjid itu dalam rangka mo nganterin Enek Bandung padahal sech yang laennya juga belom pernah kesana kecuali Enek n Aki yang emang udah beberapa kali kesana....he 3x.

Sampe disana....wuiiiihhhh, ruame tenan. Pengunjung yang dateng rata-rata rombongan dari berbagai daerah seperti Bandung, Kuningan (lembur urang euy !), Majalengka, Ciamis, Jogja, dll. Sebelum shalat ashar, Bunda sempet-sempetin photo-photo dulu. Trus, setelah adzan berkumandang baru dech kita shalat berjamaah. Sayangnya, di dalem masjid yang bagus n mewah itu panas banget secara jamaah banyak banget n di dalam masjid yang tertutup itu juga cuma dilengkapi dengan fan +/- 4 buah.....so selama shalat jamaah bermandikan keringat. Oh iya, di dalam masjid kita juga gak boleh photo-photo mungkin karena takut mengganggu jamaah yang sedang shalat.....sssstttt, Bunda diem-diem teuteup ambil gambar tapi pake kamera hp....xixixi, dasar bandel !.


Oh iya, Bunda mo cerita sedikit tentang masjid ini. Masjid Dian Al Mahdi ini (katanya) berdiri di atas areal seluas 70 ha, yang di dalamnya terdiri dari : lapangan parkir yang super luas, masjid, aula yang juga luas, asrama pegawai, taman bunga (Bunda mupeng ngeliat adenium yang cantik-cantik banget), rumah si pemilik masjid : Ibu Dian seluas 1 ha (gileee bow....rumahnya bagai istana raja, istana presiden kita aja kalah koq !), dll. Jamaah tetap Masjid ini udah ribuan jumlahnya. Ini dia sebagian hasil jepretan kamera Bunda :

2 comments:

Mom-Aryaka said...

Subhanalloh ya bunda, aku mau ngajakin mas Arya ke sana ah lain kali tapi gag tahu alamatnya mohon japri bunda ke nick_rhy@yahoo.com

mamoy said...

bagus banget ya bunda.... penasaran sih.. .jadi pengen ke sana