June 25, 2007

Ijasah Pertama-ku

Hari Senin (18/06/2007) minggu lalu, di sekolah Aurell ada pembagian raport, hasil prakarya semester 2 dan ijasah. Yup, Aurell udah dapat ijasah lho......ini merupakan ijasah pertamanya Aurell. Meskipun cuma lulus dari kelompok bermain, boleh dong kalau bergaya pakai Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) alias ijasah. Wow....ini merupakan salah satu kenangan yang gak akan terlupakan buat Aurell.

Hasil raport di semester 2 ini, alhamdulillah.....Aurell menunjukkan hasil yang bagus sekali karena beberapa pelajaran dan kepandaian yang kurang bagus di semester yang lalu, sekarang sudah menjadi jauh lebih baik. Semester lalu, Aurell kurang pandai terhadap shape, size, color, number recognition dan cutting. Tapi di semester 2, Aurell justru mendapat nilai mastered !. Trus, kata ms Imel (salah satu guru)....Aurell selama di sekolah memiliki self control yang bagus karena dia sama sekali gak pernah merebut atau rebutan mainan maupun alat peraga dengan temannya. Aurell cenderung sabar menunggu giliran atau dia akan bermain dengan alat lainnya, padahal seringkali teman-temannya berebutan lho.....good girl !. Kemampuan berdoa dan hafalan ayat-ayat pendek Al Quran nya juga bagus....di raport nya mendapatkan nilai mastered juga. Dan masih banyak lagi yang mendapat nilai mastered.....alhamdulillah.

photo bareng teman dan guru Balok 2

Sayangnya, untuk penilaian montessori....masih ada nilai Aurell yang kurang bagus, seperti mengerjakan Brown Stairs dan Long Red Rods. Dia masih harus beberapa kali mengulang untuk memahami persepsi dimensi dari material tersebut. Oh iya, meskipun semua color Aurell udah bisa.....tapi khusus tuk warna abu-abu, Aurell masih agak-agak bingung.

Pesan dari guru-gurunya sih katanya Aurell udah bisa dan Insya Allah siap tuk masuk taman kanak-kanak. Smoga Aurell bisa memperbaiki semua yang kurang dan memelihara bahkan makin mengasah kemampuan yang sekarang sudah tercapai. Amin.

Bunda dan Ayah berdoa, semoga Aurell selalu jadi anak yang shalihah, pandai, disukai oleh teman, guru dan semua orang serta menjadi anak yang berguna di masa depan baik tuk agama, keluarga maupun negara. Amin.

1 comment:

Anonymous said...

selamat ya aurell....duh kecil2 dah punya ijasah...ciihhuuuyyy...jd kpn tante ditraktir nih merayakan kelulusan ;)