June 06, 2007

Weekend 01 - 03 Juni

Jumat, 01/06/2007
Bunda tepar berats secara badan lemes n cuapek tenan abis dari Semarang kemaren. Hari ini ada janjian sama orang Speedy yang katanya mo dateng sebelum shalat Jumat, ditunggu-tunggu ternyata gak dateng. Setelah Ayah shalat Jumat, Enek ngajakin kita tuk ke rumahnya A'Ray di Pamulang n ke A' Daffa n T'Yolla di Bekasi. Sejujurnya,......'ku tak sanggup......(halah kayak lagu jadul aja !) karena ini bodi bawaannya pengen ngajak baringan melulu, padahal dari pagi sampe jam 11 siang posenya Bunda tuch udah kayak anjing laut yang lagi berguling-guling di pantai. But, demi baktiku terhadap sang ibu alias Eneknya Aurell.....akhirnya Bunda ikutan pergi juga.

Meski awalnya Bunda pergi dengan sedikit terpaksa, tapi ternyata diakhiri dengan suka cita (ceileh !). Gimana gak seneng, dari Mami Nung (A'Ray) kita dapet bibit adenium (10 pot) n bibit anthurium (4 pot), pot kecil (10 buah), media pakis sekarung, tanaman lidah mertua (2 pot besar) n gak lupa sayur asem sepanci. Huahahah.....itu dapet dikasih ato dapet ngerampok ya ?!. Trus, perjalanan lanjut ke Bekasi.....cihuy, dapet tanaman lagi yaitu : dari Papa Eka (A'Daffa) dapet tanaman lidah buaya yang jenisnya kecil-kecil bulat tajam, n dari Mama Linna (T'Yolla) dapet tanaman jami'ah yang udah anakan n semangkuk sop kaki kambing. Suiiitttt...suuuiiittt, senangnya dapet makanan sekaligus tanaman buanyak !. Lumayan gak perlu ngeluarin uang tuk memperbanyak koleksi tanaman di rumah.

Sabtu, 02/06/2007
Sebel banget nih badan......masa sih capeknya gak hilang-hilang ?!. Meski gitu, Bunda paksain juga nih badan tuk ngurus taman n tanaman yang kemaren dikasih. Bunda terjun langsung tuk misahin tanaman yang udah anakan ke beberapa pot, sekalian Bunda coba bikin persemaian adenium n anthurium yang benihnya kemaren dikasih sama Mami Nung. Smoga aja sukses, kan lumayan kalo semuanya okeh.....kali aja Bunda bisa jualin, wekekekk..... Sementara Bunda lagi beberes tanaman, Ayah juga lagi sibuk ngetik bantuin gawean Aki. Berhubung kegiatan Bunda n Ayah terpisah, Aurell bingung...mo ngerecokin yang mana, akhirnya dia sibuk bolak balik antara taman n ruang kerja Ayah. Kalo dia udah bosen grecokin Bunda.....dia pindah grecokin Ayahnya, begitu terus sampe dia capek sendiri.

Sorenya, kerjaan Ayah n Bunda selesai. Kita pergi ke tukang jahit di pondok indah, trus lanjut ke C4 Lebak Bulus tuk beli baju melukisnya Aurell sekalian beli vitamin tuk tanaman. Berhubung sepeda Aurell yang lama udah kekecilan tuk bodi dia yang super bongsor n Bunda juga udah janji mo beliin sepeda baru, maka sebelum pulang kita mampir dulu beli sepeda. Wow.....hepi bin girang banget tuh Aurell ! Sampe-sampe bawaannya mo senyam senyum terus sambil nyanyi-nyanyi selama perjalanan pulang. Ups, jangan pulang dulu....kita anterin Ayah dulu ke tukang cukur secara rambut Ayah udah tralala trilili gondrong n besok pagi-pagi Ayah udah mesti terbang lagi ke Papua tuk tugas deui. Nyampe rumah.....gak usah ditanya lagi, Aurell langsung maen sepeda but karena udah malem, so Aurell maennya di dalem rumah bolak balik antara teras sampe ke ruang keluarga. Ini dia aksinya......

Minggu, 03/06/2007
Jam 03.15 sebelum subuh, Ayah berangkat ke bandara karena mo naik pesawat yang jam 05.00 menuju Papua. Rencananya Ayah cuma semalam disana, jadi hari senin udah pulang lagi. Seperti biasa Aurell bangun jam 05.00, yang berbeda dari hari-hari sebelumnya adalah dia semangat banget pagi ini. Yups, karena dia udah gak sabar kepengen maen sepeda baru. Sepeda barunya ini sebenernya bukan untuk anak umur 4 th, tapi karena bodi dia yang aduhai bongsornya so Ayah n Bunda beli yang untuk anak umur 10 th keatas tapi dikasih tambahan roda kecil di kiri-kanannya. Untuk mengayuhnya sih dia udah bisa n kakinya juga udah nyampe, tapi kalo tuk naek n turun dari sepedanya itu lho...mesti dibantu pegang sepedanya, takut jatuh bow !. Makanya Bunda dampingin dia terus selama maen sepeda, dia maen ke lapangan sama temen-temennya....mau gak mau Bunda nyusul ke lapangan juga. Setelah Bunda nemenin Aurell bersepeda ria n ngasih vitamin semua tanaman, Bunda kembali melanjutkan aktivitas ala anjing laut, kata urang sunda mah : gogoleran wae. Sorenya, nemenin Aurell melukis trus bebenah kamar n lanjut nemenin Aurell maen sepeda lagi. Ini dia hasil lukisan Aurell yang katanya berjudul : GELAP (tau dech apa maksudnya)

Malemnya, Bunda n Aurell terlelap.....zzzzz....zzzzz.....untuk urusan tidur, kita kompak banget dech !

5 comments:

Krisna Muslim said...

Pinjem sepedanya dong aurell...lukisannya bagus deh, perlu dipupuk tuh bun...

mamoy said...

alah bunda nih long wikend tapi aktivitasnya nurutin anjing laut mulu hehe
aurell tuh badannya emang bongsor yak.... sehat gitu kayaknya

Anonymous said...

Aurell ajarin najwa lukis donk :)

Anonymous said...

WAh Aurell pinter ngelukisnya ajarin Ade Fathir dong, sayang....

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

aurell hebad pandai melukis... jadi penerus nya Basuki Abdullah nih