July 25, 2007

Sekolah TK

Sebelllll....mo posting dari kemaren, gak bisa melulu gara-gara inetnya dodol ! Mo nge-net di rumah...dah keburu teler karena dah kemaleman n capek pulang gawe. Smoga belom basi aja nih postingan.

Back-to-School Joke Hari Senin tanggal 23 Juli 2007 kemaren, Aurell tuk pertama kali menjejakkan kaki di kelas TK nya. Meski udah sekolah di Al Jabr mulai dari playgroup (kelas Balok) tapi teuteup aja Bunda agak-agak nervous. Saking nervous-nya, sampe-sampe Bunda beberapa kali ngecek semua perlengkapan n kebutuhan sekolahnya. Bunda n Ayah juga bela-belain cuti demi menyaksikan si montog Aurell sekolah TK sekalian mo Camera 2 Aurell di hari pertama sekolah TK nya.

Aurell sekarang sudah di kelas Bintang A (istilah TK di Al Jabr Islamic School). Teachers-nya : Ms. Imel (mantan teacher Baloknya) n Ms. Refi (mantan teacher Balok I), alhamdulillah....dapet teachers yang udah kenal sama Aurell sebelumnya. Malah mereka Insya Allah udah tahu kekurangan n kelebihan Aurell....apalagi Ms Imel yang emang sebelumnya adalah teacher-nya Aurell waktu di kelas Balok. Sedangkan Ms Refi yang meskipun tadinya bukan teacher balok 2, tapi belio cerita kalo sering memperhatikan Aurell saat pelajaran belum di mulai saat playgroup (balok) dulu. Syukur dech, Bunda n Ayah jadi tenang Sunshine ....Aurell gak perlu bersusah payah tuk adaptasi dengan teachers. Sedangkan teman-teman sekelasnya, kebanyakan anak baru alias anak yang playgroupnya bukan di Al Jabr karena teman-teman di balok 2 dulu kebanyakan dapat kelas Bintang B. Insya Allah, Aurell dapat dengan mudah beradaptasi dengan teman-teman barunya...malah Bunda berpikir : Aurell temannya jadi makin banyak. Itu terbukti ketika sedang berbaris sebelum masuk ke dalam kelasnya, Aurell udah kelihatan bercanda dengan teman barunya sambil berpegangan tangan....good girl Thumbs Up .

Selama minggu pertama ini, Aurell sekolah mulai jam 08.00 sampai dengan jam 11.00 selama 5 hari seminggu (senin s/d jumat). Tetapi tuk minggu berikutnya sampai dengan seterusnya, sekolah mulai jam 07.45 sampai dengan jam 12.30. Insya Allah, mulai bulan Agustus nanti Aurell ikutan mobil antar jemput Mini Bus ...jadi gak ditungguin Mang Udin 'driver' lagi dech. Kebetulan, di Al Jabr Islamic School ini di fasilitasi dengan mobil antar jemput resmi dari sekolah dimana setiap mobilnya akan didampingi dengan seorang helper. Caranya pun berbeda dengan antar jemput lainnya, saat menjemput helper akan memberikan kartu identitas anak ke orang tua di rumah, lalu ketika mengantar pulang helper akan meminta kartu identitas tersebut (ditukar antara anak dan kartu identitas). Insya Allah cara tersebut jauh lebih aman bila dibandingkan dengan mobil antar jemput yang dikelola oleh perorangan. Oh iya, Aurell sekarang gak mau pakai catering sekolahnya lagi, mungkin karena selama playgroup pakai catering....bosen kali ye... So, mulai sekarang Bunda mesti mikirin bekal sekolahnya Burger 2Bottled Water...gak apa-apa dech yang penting dia hepi 3 More Kisses .

Hari kedua, Selasa 24 Juli 2007. Bunda n Ayah anterin Aurell sekolah tapi pulangnya dijemput sama Mang Udin 'driver'....secara kita mesti gawe, hikz..hikz. Waktu anterin ke sekolah, Bunda sempet ngobrol dulu sama Ms. Refi sekalian nitipin Aurell. Ternyata Ms. Refi sedikitnya sudah tahu sifatnya Aurell karena katanya dia sering memperhatikan Aurell saat playgroup. Ms. Refi menilai Aurell sebagai anak yang sabar terhadap teman-temannya, berbeda dengan anak lainnya yang selalu berebut kalo mo mainan di playground. Aurell sabar menunggu atau malah dia lebih memilih permainan yang lain asal tidak rebutan dengan teman-temannya Flirty 2 . Malah sekali waktu Aurell menasehati temannya agar antri ! Subhannallah....ternyata dia benar-benar good girl di sekolahnya (kenapa di rumah malah kebalikannya ya Googly Eyes ?!).

Semoga saja, Aurell akan selalu menjadi anak yang baik dan shalihah di mana pun dan kapan pun Single Yellow Rose . Amin.

4 comments:

Anonymous said...

Salam kenal bunda Aurell,
Nama saya Rina. Saya tidak sengaja membaca blog nya, karena lagi search "Al Jabr Islamic School". Saya berpikir untuk memasukkan anak saya ke SD Al Jabr tahun depan. Karena bunda Aurell sudah berpengalaman menyekolahkan Aurell dari Preschool. Saya ingin tahu apakah bunda happy dengan perkembangan Aurell (karakter, akademis, dll), apakah kurikulum nya OK?, kualitas guru OK?. Satu2nya concern saya utk Al Jabr adl masih sekolah baru. Saya sudah datang kesana, tapi kayaknya saya perlu testimonial dari orangtua murid. Apakah pelajaran agamanya berat ?(utk murid usia dini), bagaimana dengan kemampuan bahasa inggris guru2nya? (karena banyak sekolah bilingual yang gurunya bahasa inggris nya agak2 ngaco). Kalau gurunya gak benar, bagaimana kita expect pelajaran yang disampaikan bisa nyampai?. Sorry saya banyak tanya. Saya termasuk orangtua yang picky memilih sekolah. Would much appreciated if your can email me your reply to: rina.surya@abcpresident.com.
Terima kasih sebelumnya... Wassalam, Rina.

Anonymous said...

Salam kenal bunda aurell
namaku Leny tahun ini aku rencana mau memasukan anak ku ke TK dan aku sangat tertarikutk menyekolahkan dia di al jabr ...tapi dengan keterbatasan informasi mengenai al jabr aku masih agak bingung apakah al jabr itu memiliki kurikulum dan pengajar yang memang berkualitas.
karena bunda aurel sdh sangat berpengalamn di al jabr apa aku bisa tahu pengalaman dan apakah bunda aurel merasa puas dengan menyekolahkan aurel di al jabr?

Anonymous said...

salam kenal bunda aurell saya ibu driya pertannyaan saya sama kaya iburina..bisa tolong email saya ke driya82@yahoo.com soalnya saya juga sedang cari2 sekolah kebetulan anak saya udh 21bln..trims bunda aurell

Anonymous said...

Hi bunda Aurel
saya bundanya Malik sama seperti ibu rina saya jg ga sengaja mengklik blognya krn search ttg Al Jabr Islamic School. Saya cuma mu nanya dl pas aurel mu masuk playgroup waitinglist jg ga ya? krn baru aja td pagi sy kesana utk cari2 info ttg pendaftaran murid baru ternyata playgroup nya udah 160 org yg ngantri!! wooow dan qt urutan ke 161 di daftar nama kemungkinan masuknya kecil sekali bukan,dan kita tanya klo utk TK bs daftar nama skrg dan ternyata yg ngantri jg udah 40-an gmn ya padahal sy minat bgt pengen anak sy sekolah di Al Jabr, tolong infonya email ke gena_nih@yahoo.com
trims ya bunda aurel