July 26, 2007

Emosi Jiwa

Kalo mo sakit jiwa....jangan ngajak orang dong !
Sakit jiwa aja sendiri !
Kalo pun mo ngajak, mbo ya jangan Bunda gitu lho....bikin Bunda emosi jiwa aja !
Sebel !! Bete !! Nyusahin !! Nyebelin !! *tuhkan, jadi ngedumel mode on dech*

Di kantor Bunda tuh ada orang yang 'sakit jiwa' yang selalu aja bawaannya curiga sama orang n selalu aja bikin orang sakit hati sama kelakuan n lidahnya yang tajam seperti pisau. Banyak sekali ke'ajaib'an dia yang bikin orang sekelilingnya sebel, misalnya :
- gak bisa team work karena selalu curiga sama orang lain
- pengen diperhati'in tapi dia sendiri gak care sama orang lain
- selalu menunjukkan ke'aku'annya sehingga terkesan 'gila' hormat
- minta dihargai sedangkan dia sama sekali tidak menghargai orang lain
- komentar apapun selalu dengan kata-kata yang tajam sehingga bikin orang sakit hati
- de el el

Kalo tuh orang 'sakit jiwa' nya gak ngajak-ngajak sih sabodo teiung alias cuek aja...masalahnya tuh kenapa juga dia pake ngajak-ngajak Bunda ?! Gak ada panas gak ada hujan, tau-taunya Bunda dengan serta merta dibikin bete sama dia. Dia bersikap seolah-olah Bunda nih najis yang teronggok di pojokan (ups...dramatisir). Sakit hati ? So pasti....tapi sesuai nasihat Ayah, yang katanya kalo ada orang yang nyakitin kita...biarin aja, tetep aja bersikap baik ke orang tersebut. Okeh...sekali dua kali Bunda tutup hati, mata n telinga. Tapi koq ya lama-lama ngelunjak ?! Cuma masalah sepele aja, dia bikin heboh sampe ngadu ke si boss n di depan klien seakan-akan dia yang paling bener n Bunda yang gak becus kerja. Syukur alhamdulillah, si boss memberikan penilaian lain karena emang Bunda yang bener n sesuai dengan prosedur so akhirnya dia manyun karena gak sukses 'jatuh'in Bunda dimana boss n klien.

Setelah diskusi sama si boss about her, akhirnya Bunda bisa lumayan tenang juga...trus, Bunda pun bisa bersikap cuek lagi....anggap aja dia gak ada. Sejujurnya, bagi Bunda sih...ada ato gak dia...gak efek tuh !.

Memang disekeliling kita pasti ada aja orang yang 'sakit jiwa' atau mungkin malah ada orang lain yang justru mengganggap kita ini 'sakit jiwa'...who knows ???
By the way, anyway, busway....Bunda mah cuek wae lah dengan berpegang teguh pada pendiri "yang waras mengalah kepada yang sakit jiwa"....okeh gak tuh ????

9 comments:

april said...

duh komen yg td mana ya kok ngilang :( diulang deh..:) bun, di ktr mana aja pasti ada lah org2 yg nyeleneh, kl engga kyknya ngga penuh warna dunia kerja heheheh tp sama kadang aku jg mikir jgn2 org lain anggep aku nyeleneh juga :p dah bun, percaya deh pasti suatu saat org itu akan tau mana yg sakit mana yg waras...jd tetap semangat...:D

primaningrum said...

bunda... di kantor mana aja juga pasti ada d yg model begituan. yg penting kan boss tau gekmana thu orang jadi yo wes lah jadi orang waras aja... jangan ikutan jadi "orang sakit jiwa"

Bunda Lala said...

pagi-pagi baca postingan begini.. jadi ikutan es mos si... tapi emang gitu kali yaa.. tak lengkap sebuah kantor tanpa orang2 'ajaib' seperti mereka... ha..ha..ha..ha.. but we as a normal person emang kudu banyak ngalah kali yaa.... mengalah untuk menang... *halah gajebow... xixiixix

El van said...

cup..cup sabar ya Bun.. stiap tingkah laku kita bakal dibales sm Allah, klo kita baek ya balesannya juga baek dan sebaliknya..

Ryuta Ando said...

Sabar ya bunda...bener tuh EGP aja!! Klo diikutin nanti kita lagi yg ketularan gilanya..

Inayah said...

udah bund, gak usah dipikirin, mendingan dengerin lagu jadul emosi jiwa -nya yana julio...dijamin lebih ngenakin gitu...! happy monday ya

Toko Fiara said...

hehe.. supaya kita gak ikutan mendingan cuek beibeh aja, anggep aja gak ada, ok BUn?

Rich said...

ah... yang kayak gitu dipikirin malah jadi bikin sakit jiwa bun, dah aja cuexin anggap aja ga prnh ada hehe....

Anonymous said...

Cuekin aja bun...ntar juga dia cape sendiri he..he.. ;)