April 30, 2007

I Love Weekend....

Muach....emang paling seneng kalo weekend dech, bebas sebebasnya...mo jalan pagi, belanja, leyeh-leyeh, jungkir balik ato apa pun....gak diburu waktu ama gawean di kantor yang bikin...STREEEESSSS.....

Sabtu, 28/04/2007 : Resep T-O-P B-G-T

Weekend kali ini acaranya gak ada yang istimewa, paginya setelah shalat shubuh kita jalan pagi ke Cinere.....sssttt, Aurell sekarang udah kuat lho jalan dari rumah sampe ke Cinere gak pake di gendong Ayah. Nyampe Cinere kita nyabu dulu.....mmmm, yammy banget nyabu-nya... pantesan banyak orang yang kecanduan nyabu di si mamang yang mangkalnya seberang Cinere Mall. Ngeong....ngeong...ngeong.....ups, ada polisi....wah nanti ketauan dech kalo kita lagi nyabu. Nyante aje....paling juga tuh polisi mo nyabu juga ! Kita mah nyabu yang halal dan menyehatkan....sorry aja ya, bukan nyabu si racun dunia akherat tea ! Bingungkan ???? Nyabu yang Bunda maksud tuch 'nyarap bubur' alias sarapan bubur ayam !.

Selese nyabu keliling sebentar secara banyak tukang jajanan trus kita pulang dech naek angkot but mampir dulu di pasar sekalian belanja yang seger-seger, seperti ikan lele seger (special request dari neng Aurell), udang (special request dari Ayah) *alamak...makin mahal aja dech !*, ayam (kali ini beli ayam negeri aja ya...), dll. Sampe rumah, Bunda langsung turun tangan ke dapur tuk bersihin semua yang seger-seger tadi trus bikin ayam panggang yang resepnya nyontek dari Bunda Inong (alm.) yang judulnya 'Ayam Bakar DB'....mmmm, uenak lho.....Aurell aja suka banget padahal dia tuch gak suka sama ayam bakar !

Acara memasak selesai....trus lanjut dech siap-siap mo belanja bulanan, but kali ini kita ke bang Makro aja gak ke teteh Carrefour *ganti suasana getho lho....*. Belanja ini belanja itu....wuaahhh ternyata banyak daftar belanjaan yang gak ada di Makro !

trolley mode on
Terpaksa oh terpaksa...kita emang mesti mengunjungi si teteh Carrefour demi memenuhi daftar belanjaan, sekalian beli media tanam tuk Antherium. Pulang dari belanja Bunda kembali ke laptop...waduh salah ding, kembali ke dapur n bergulat dengan tepung secara mo bikin kue tuk rapat kelompok senamnya Enek + Aki nanti malem di rumah. Bunda nyontek resep lagi dari Bunda Inong (alm.) yang judulnya 'Bolu Lapis Tape Ketan'. Alhamdulillah.....langsung tandas sekejap ! *uemang T-O-P B-G-T dech resep-resepnya Bunda Inong (alm.) *thanks a lot ya mom....semoga Allah mencatat semua amal dan kebaikan serta ibadah Bunda Inong...hiks...hiks*. (sesuai permintaan Mummy Nia, ini dia photo kue-nya...but tuk Ayam bakar DB nya gak sempet diphoto secara dah keburu tandas sebelum dipajang !)


Bolu Lapis Tape Ketan

Minggu, 29/04/2007 : Tak Kenal Maka Tak Sayang

Ups, gak kuku banget dech sub judulnya ! But emang gitu sech kejadiannya.... ceritanya, Bunda di si teteh Carrefour ngeliat tanaman Antherium yang ukurannya sedeng harganya muahal najis tralala....Rp 1.750.000 bow ! Gile banget kan....?! Emang sech Bunda tuch tau kalo mas Antho teh mahal sesuai infonya Mama Linna+Mami Nunk+Papa Eka but teuteup aja gak 'ampe segitunya'. Malah, waktu kita dapet mas Antho sampe 4 pot pun....Bunda gak ngeliriknya, secara Enek dah rajin banget ngerawatnya. Nah, pas ngeliat harga mas Antho di si teteh Carrefour....langsung dech Bunda n Ayah serasa di tampar par ! pletak ! dengan semangat empat lima dan menyingsingkan jiwa raga langsung dech melirik dan membelai mas Antho dengan penuh cinta kasih yang tulus. Si mas Antho yang udah guede banget di pindahin ke pot yang lebih gede n layak dipakai.....semuanya diganti. Maaf kan diriku mas Antho.....selama ini engkau dianggap biasa, tapi ternyata engkau luar biasa.....mahalnya. Ku berjanji....akan lebih memperhatikan dirimu mas Antho ku sayang.....

Sorenya, kita nge-mall di Cinere secara mo beli kado tuk K'Bunga temennya Aurell yang ultahnya udah minggu lalu...he3x terlambat banged yach ? gpp, mending terlambat daripada enggak sama sekali....wekekek, Bunda membela diri dot com !. Rencananya sech cuma mo beli kado aja but Aurell gak tahan godaan tuk maen dulu di Fun World. Abis maen bentar pulang dech....trus beberes kamar sekalian menata ulang secara neng Aurell dah mo tidur sendiri di kamar yang posisinya persis sebelah kamar Bunda. Alhamdulillah.....dia dah mau tidur di kamar barunya but teuteup masih ditemenin Bunda, gak apa-apa dech....tuk bisa tidur sendiri kan ada tahapannya juga ya gak ? Kali ini boleh tidur ditemenin Bunda....but besok-besok dah berani tidur sendiri ya nak ?!.

3 comments:

Unknown said...

haiii Bunn....

Tosss, aku juga penggemar Bunda Inong, resepnya langsung jadi kalo dipraktekin, hehehe...

Wah yang belanja yang belanja... tapi masih nyisa banyak kan duitnya? :D

mamoy said...

sok atuh mas anto nya dipelihara dengan baek ah... mungkin aja ntar bisa 10 juta kan sayang ya

Nia said...

walah, bun sekarang jd makin sayang niy ama si mas Anto ;)

Kok masakannya ga dipejeng fotonya??