September 14, 2006

Bunda.......Ayah Bobo Di Mana ?

Tadi pagi menjelang subuh jam 04.15 wib, Aurell seperti biasanya terbangun dari tidurnya. Seperti biasa juga dia langsung bilang.....'Ayah, susu......' (karena kalo malem yang buatin susu adalah Ayah). Bunda pun spontan terbangun.....trus bilang kalau Ayah sedang tugas ke Makasar, jadi Bunda saja yang buat susunya. Mendengar itu, serta merta Aurell duduk sambil melihat sekeliling kamar mencari Ayahnya.

Setelah dia sadar kalau Ayahnya benar-benar tidak ada, dengan nada lirih Aurell bertanya.....'Ayah bobo dimana Bunda ? Kasian Ayah gak bobo disini....' Weks, Bunda sempat kaget dengan pertanyaannya, tapi Bunda langsung menerangkan bahwa 'Ayah sedang tugas ke Makasar karena ada rapat disana.....bekerja, jadi bobonya di hotel yang ada di Makasar'. Aurell ngomong lagi.....'Kasian ya Bunda, Ayah kerjanya jauh....bobo di hotel, Aurell kangen sama Ayah....'.

Hua......Bunda langsung merinding karena meskipun cuma semalam aja ditinggal, ternyata Aurell udah kangen dan Bunda jadi sadar kalau 'Malaikat Kecilku' itu udah besar.....sudah ada rasa empati terhadap orangtuanya.

Bunda pun jadi merasa bersalah, sebelum Aurell berumur 3 tahun.....dia sering ditinggal Bunda karena ada tugas ke luar kota seperti Surabaya atau Ambon. Seandainya saat itu dia sudah bisa mengungkapkan apa yang dirasakannya.....pasti Bunda gak tega tuk ninggalinnya.

Aurell sayang.....maafin Bunda dan Ayah ya, selama ini Bunda dan Ayah sibuk bekerja karena itu semua juga untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Maaf ya sayang......Bunda dan Ayah janji, Aurell adalah segalanya buat kami jadi gak usah khawatir Aurell tetap prioritas Bunda dan Ayah.

Peluk cium dan sayang......I L U, Babe.....

No comments: