August 15, 2007

Pe De

Hari Sabtu (11/08/2007) kemaren, di masjid komplek ngadain acara Isra Mi'raj. Aurell ikutan heboh penuh semangat.

Aurell : Bun, ayo...cepetan dong....Aurell mo manggung nih !
Bunda : HAH ???? mo manggung apaan ? koq gak ada surat atau pemberitahuan dari TPA sih kalau Aurell mo ikutan manggung ?
Aurell : gak tau dech.....
Bunda : lho, emang sayang mo manggung apa nanti ?
Aurell : *ngasal mode on* mo manggung suwe ora jamu....(tarian yang pernah Aurell bawakan saat Hari Kartini di sekolahnya)
Bunda : wakakakakak.....masa sih di masjid mo nari suwe ora jamu ? itu mah kalo manggung di sekolah bukan di masjid !
Aurell : ih Bunda mah gak percaya.....

percakapan dilanjutkan antara Aurell dan Enek :
Enek : Rel....nanti ikutan tampil gak di masjid ?
Aurell : iya dong Nek *stil yakin banget !*
Enek : oh ya ? emang Aurell mau tampilin apaan ?
Aurell : baca doa sehari-hari Nek *weks, ngasal deui....*
Enek : oooo.....baca doa apa aja ?
Aurell : itu lho Nek, baca doa mau makan, doa mau tidur, doa masuk masjid....banyak deh Nek
Enek : mmmmmm......manggut-manggut meragukan

percakapan pun terus dilanjutkan dengan anggota keluarga lainnya dengan topik pembicaraan yang sama dan Aurell pun teuteup menjawab dengan ngasal mode on dan gak pernah konsisten. Kesimpulannya, seluruh anggota gak percaya kalo Aurell mo tampil di acara Isra Mi'raj masjid secara dia gak pernah ikut latihan, gak ada surat/pemberitahuan dari pihak TPA dan jawaban Aurell yang ngawur.

Sesampainya di masjid, Bunda tanya sama guru TPA nya apakah Aurell ikutan tampil nanti. Bu Tyas (guru TPA Aurell) bilang kalau yang tampil cuma perwakilan saja, dan Aurell gak ikutan karena umurnya masih terlalu kecil dan yang tampil adalah anak-anak SD. Bunda paham sekarang, Aurell gak ikutan tampil sedangkan T'Sasha ikutan tampil dengan memainkan rebana bersama teman-temannya. Aurell sudah diberitahu sama Bunda kalau dia gak ikutan tampil, Aurell cuma manggut-manggut aja.

Acara pembukaan dimulai trus dilanjutkan dengan penampilan dari perwakilan beberapa santri TPA. Yang pertama adalah pembacaan surat-surat pendek Al Quran yang akan ditampilkan oleh 3 santri. Eeehhhh....lho koq yang maju jadi berempat dan orang keempat itu adalah AURELL ! Weks, kenapa Aurell jadi ikutan yah ???? Waduh...gimana nih kalo dia nanti mengacaukan penampilan teman-temannya secara Aurell gak pernah ikutan berlatih seperti ketiga temannya. Tapi kelihatannya dia cuek bebek n pede banget tuh, malah dia semangat banget ketika guru TPA nya ngasih mikrophone. Yah dengan mikrophone di tangan dan tidak berbagi dengan temannya, Aurell bersuara paling lantang mengucapkan salam pembuka. Lalu dilanjutkan dengan baca surat Al Faatihah, An Naas, Al Falaq, Al Ikhlash dan Al Lahab serta nyanyian doa sebagai penutupnya. Alhamdulillah....untuk surat-surat pendek tersebut Aurell kebetulan udah hafal di luar kepala sehingga dia dengan pede-nya bersuara paling lantang diantara teman-temannya. Tapi, ketika hampir selesai dan menyanyikan lagu doa....Aurell gak hafal jadi dia diam aja dan hanya mengikuti kata-kata buntutnya aja. Wekekekekek......itu anak pede banget yah !!! Alhamdulillah....si montog Aurell pede tuk unjuk kebolehannya.


Aurell paling kanan


T'Sasha (ketiga dari kanan) main rebana

3 comments:

primaningrum said...

top abis deh buat aurell!! hebad...

mamoy said...

bagus... bagus... aurell hebat deh

Anonymous said...

hebat! jempol deh buat aurell! *plok..plok..plok* -Aulia tepuk tangan nih- *muah..muah..muah* -sun cayang dari bunda aulia- ^_*