May 24, 2007

Weekend yang Melelahkan

Kamis, 17/05/2007
Pagi-pagi Bunda, Ayah n Aurell hunting media tanam di beberapa penjual tanaman hias yang ada di cinere. Sayangnya, karena masih pagi jadi banyak yang belum buka so kita gak dapet dech. Pulangnya Bunda mampir ke pasar, ceritanya hari itu Bunda mo masak ayam pop, soto bandung, dll. Eh, sesampenya di rumah.....Enek ngajak ke Kuningan tuk nengok Uyut, gubrak ! mendadak banget sech ?!. Okeh dech, gak apa-apa.....Bunda n Ayah setuju aja, but Bunda mesti rapat dulu di sekolahnya Aurell. Selesai masak ayam pop n masukin belanjaan ke kulkas, Bunda ngepak barang-barang yang mesti di bawa ke Kuningan trus Bunda juga siap-siap mo ke sekolah Aurell.

Jam 14.15 udah siap semuanya n berangkat ke Kuningan termasuk asisten juga ikutan biar dia tau Kuningan...he3x. Sampe di Kuningan malem karena tadi di daerah Eretan Wetan macet kurang lebih 1,5 jam. Oh iya, jam 22.00 rombongan Mama Elly sekeluarga dateng....karena emang udah janjian.

Jumat, 18/05/2007
Pagi-pagi ke rumah Uyut....alhamdulillah, meski udah semakin tua tapi kelihatannya sehat meski usianya udah +/- 90 tahun. Kalo ke Kuningan gak mancing kayaknya gak afdol dech, so setelah dari rumah Uyut, kita mancing ikan di kolam Aki di pekarangan rumah. Saking serunya mancing, Mama Elly sampe kecebur ke kolam...huahahahha...kacian dech. Lumayan banyak juga hasil pancingannya, Aurell juga ikutan mancing n dapet ikan gurame.

Setelah shalat Jumat, Mama Elly ngajakin ke Pekalongan n Batang sekalian mampir ke Cirebon tuk nengok Aki Jojo. Hah ?! koq semuanya serba dadakan gene sech ? di luar rencana semuanya nech ! Mama Elly sekeluarga, Enek, Ayah, Bunda n Aurell akhirnya meluncur ke Pekalongan (Aki gak ikut karena lagi ada orang yang renovasi rumah, asisten juga gak ikutan supaya ada yang beberes di rumah...he3x). Di Pekalongan kita makan nasi megono + garang asem + sambel tomat di Warung Makan Masdhuki yang mantab banget rasanya, trus mampir ke rumah Aki Diyat. Perjalanan lanjut ke Batang karena rencananya mo bermalam di rumahnya alm. Eyang Teteh.

Sabtu, 19/05/2007
Jam 08.30 nyekar dulu ke makamnya alm Eyang Teteh, trus lanjut ke pasar grosir Setono di Pekalongan. Wow......murmer banget ! Barangnya bagus-bagus tapi harganya murah ! Untung aja Bunda lagi gak bawa uang lebih, coba kalo bawa....weleh, bisa-bisa lupa daratan dech tuch saking kalapnya !. Setelah ngeborong gorden yang lucu-lucu, daster murmer tapi okeh, baju tidur untuk Aurell n baju batik untuk Ayah n Bunda.....akhirnya kita pulang dech but sebelumnya Papa Sulis ngajak makan tauto di warungnya Pak Haji Damudji...mmm yummy tenan !.

Di Cirebon kita mampir dulu ke rumahnya Aki Jojo tuk ngomongin rencana pernikahan Tante Ina (anaknya Aki Jojo). Abis makan n kenyang.....baru dech pulang menuju Kuningan. Sampe rumah Kuningan pas maghrib, trus mandi n shalat lanjut siap-siap lagi mo kerumahnya Om Gendut alias Om Sis yang tinggal di Kuningan juga (ssstt, padahal dia itu sodara dari Ayah lho, tapi ternyata ada juga yang tinggal di Kuningan). Pulang dari rumahnya Om Gendut jam 22.00.....Aurell udah terlelap sejak di perjalanan menuju rumahnya Om Gendut tadi. Wuih.....cuapek buanged bow !.

Minggu, 20/05/2007
Jam setengah tujuh pagi, Bunda ngajakin Ayah, Aurell n Mama Elly sekeluarga tuk jalan-jalan bentar ke Palutungan. Bunda penasaran banget pengen kesana....abis katanya disana okeh banget pemandangannya. Bener juga, sesampenya disana....wuih, seger banget lho.....ternyata Palutungan itu camping ground yang dikelola oleh dinas pariwisata propinsi. Tempatnya bersih trus banyak bunga dahlianya n pohon pinus tentunya, malah ada tempat pembibitan pinus lho !. Kita juga nyempetin jalan ke air terjunnya.....wow.....keren banget ! Airnya bersih banget n dinginnya itu lho......bikin seger n pengen berendem !. Sumpeh dech, kalo saat itu Bunda bawa baju ganti....pasti udah berendem dech. Setelah puas poto-poto....baru dech kita pulang.


Tapi sebelom nyampe rumah, kita mampir dulu ke Kolam Ikan Cigugur. Cigugur itu salah satu tempat pariwisata di Kuningan. Disana kita bisa lihat Ikan Dewa (Ikan Keramat) yang katanya setiap tahunnya jumlahnya tidak pernah berkurang. Ikan Dewa itu besar banget...sampe-sampe bisa melebihi besarnya paha orang dewasa ! Bunda aja merinding ngelihatnya, abis guede banget sech !

Siangnya jam 13.00, kita pulang menuju Jakarta karena besoknya kita udah mesti beraktivitas seperti biasa n Ayah mesti dinas ke Surabaya. Sedangkan Mama Elly sekeluarga pulangnya jam 15.00 n mau ke Bandung dulu nganterin Teteh Selly. Alhamdulillah.....selama perjalanan pulang lancar n gak ada macet meskipun padat sekali.

Okeh segitu aja dech sekilas cerita long weekend-nya....cyaape deeech.....

5 comments:

bundAzkaFaqih said...

wahhhh seru bgt long wikennya bun...maan potonya keren2 pulak...
kak aurell tmbh cantik aja dehhhh...:)

bundanya i-an said...

air terjunnya meni bagus... seru yah liburannya...
bun kalo ikan dicigugur diambil boleh gak..? trus jumlahnya berkurang gak... (penasaran dot kom neh..) he..he.

Anonymous said...

Seru bgt ceritanya.....Wah kk aurell seneng mancing juga yah...met deh dpt ikan...

Mau donk liat penampakan ikan yg segede paha org dewasa.:)

mamoy said...

waaaaaaaa seru maen di aer terjun... Aurell pasti seneng yak jalan2 terus

Ryuta Ando said...

Liburannya asyik banget Aurell..ikan Dewanya kayak ikan Koi disini ya..