May 07, 2007

Weekend (Lagi)

Sabtu, 05/05/2007

Pagi-pagi Bunda ke pasar bareng sama si Mbak (biasanya sich sama Ayah, but belio lagi ke Malang.....so gak bisa nemenin Bunda dech, hikz..hikz...) untungnya Aurell gak ikut, kebetulan Aurell bisa dibujuk tuk gak ikut n Bunda pun mesti 'merelakan' dia bemaen di luar rumah sama temennya meski belom mandi.....gak apa-apa dech sekali-sekali sing penting Bunda bisa ngacir ke pasar. Dengan penuh 'gairah' Bunda langsung menuju ke tempat seperti biasanya yang segar-segar, macem daging, ikan dll. Pasar deket rumah itu ada 3 blok pasar yang letaknya saling berdampingan, yaitu pasar darurat, pasar tengah n pasar tingkat. Biasanya Bunda cuma ke pasar darurat aja, but kali ini Bunda penasaran banget tuk hunting dengkul sapi so Bunda hunting ke semua blok...nyaris putus asa, eh....dilalah dapet juga itu dengkulnya si sapi tea....yippi....jadi juga dech acara masak memasaknya Bunda.
Sesampenya di rumah, Bunda langsung mandiin Aurell trus nyuapin....yes beres, sekarang tinggal beroperasi di dapur dech. Pertama Bunda masak dengkulnya si sapi tea tuk bikin kuah bakso secara hari Jumat Bunda baru aja beli pentol bakso yang enak. Dalam beberapa menit, kuah bakso pun selese trus tinggal ngerebus kuetiaw keringnya secara Bunda pengen bikin kuetiaw bakso kuah. Siapin sambal n irisan bawang daunnya.....selese dech satu macem masakan.

Kuetiaw Bakso Kuah




Lanjut ke menu kedua, yaitu pempek yang resepnya Bunda dapet dari temen senam Bunda yang asli orang palembang n jago banget bikin pempeknya. Mr Tenggiri dihancurkan trus kasih sagu tani n air sekaligus bumbunya.....trus dibentuk bulat-bulat trus dikukus dech. Sambil nunggu mateng, Bunda bikin kuahnya dech. Ok....menu kedua siap tersaji.




Menu terakhir yaitu dendeng balado, resepnya Bunda dapet dari hasil tanya sekaligus introgasi Tante Fenny temen sekantor Bunda yang asli banget orang padang. Meski sedikit pesimis bakal garing dagingnya, but Bunda nekad aja.....'kalo gak coba, kapan mo bisa ?'....ya gak ?. Alhamdulillah....ternyata dagingnya bisa garing juga lho, renyah banget ! Mantap....apalagi kalo dikucurin sambal baladonya...mmmm...yummy !.

Setelah masak memasak selese, acara pun beralih ke Neng Aurell yang sedari tadi mondar mandir ke dapur melulu secara udah gak sabar mo nyobain masakannya n dia juga udah kesel gara-gara Bunda gak maen ama dia. Bunda pun maen sambil becanda sama si neng yang bahenol itu.

Minggu, 06/05/2007

Berhubung gak ada Ayah, jadi Bunda n Aurell gak kemana-mana dech. Di rumah terus sambil nemenin Aurell belajar mulai dari membaca, menulis sampe berhitung. Alhamdulillah... perkembangan belajarnya Aurell lumayan pesat lho, dia udah semakin pinter baca meski masih dua suku kata.

3 comments:

bundanya i-an said...

siang-siang gini keiknya ma'em mpek2 uenak deh.. mawu dong aku dikirim mpek2 nya...

Anonymous said...

wiiiii jagoan masak euy! aduh empek2 nya.... hmmm... slrpp... bagi resep rahasianya boleh bu? :D

Krisna Muslim said...

Baca postingan bundanya aurel pas jam makan siang... jadi gak kuwaatttt....