March 08, 2007

Kerupuk....

Siapa yang gak kenal kerupuk ?
Siapa yang gak tau kerupuk ?
Siapa juga yang gak pernah liat kerupuk ?

KERUPUK adalah pelengkap yang amat sangat ringan, tapi kalo makannya langsung sekilo sich ya tetep aja jadi penganan berats....he3x. Kerupuk bisa dimakan kapan aja, pake apa aja..... Kalo kita makan bakso enaknya pake kerupuk, makan asinan juga lebih mantap pake kerupuk, makan nasi goreng pun akan lebih 'nyes' kalo ditemenin kerupuk. Pokoke, yang namanya kerupuk itu pelengkap yang bikin nafsu makan bertambah dech. Tapi, kerupuk seru juga tuk dijadiin camilan.....tuk arisan, tuk nemenin nonton, ato tuk nemenin belajar. Apalagi harga kerupuk pun bisa dibilang murah banget, so gak salah kalo dikasih julukan Mur-Mer alias murah meriah !

KERUPUK bisa dibikin dari berbagai macem bahan, ada kerupuk udang, kerupuk kerang, kerupuk melinjo alias emping, kerupuk ikan, sampe ada juga kerupuk jengkol (kebayang gak sech baunya......?!). Penyajiannya juga gampang banget, karena tinggal di goreng.....udah langsung siap tuk dimakan.

KERUPUK bisa jadi makanan kesukaan banyak orang, salah satunya Bunda. Sampe-sampe Bunda kalo makan gak pake kerupuk padahal itu kerupuk ada di depan Bunda......Bunda tuh serasa diliatin terus sama si kerupuk tea. Malah kayaknya Bunda merasa bersalah banget kalo makan gak ditemenin sama si kerupuk tea. Oh iya, anak kecil juga biasanya hobby juga makan kerupuk.....termasuk Aurell. Malah waktu kecil saking maniaknya ama kerupuk, Aurell pernah dapet julukan 'Gadis Kerupuk' dari sodara-sodara. Sekarang sich gak begitu maniak lagi, tapi teuteup aja hobby......kalo ada kerupuk, Aurell bisa anteng depan tv sambil nonton n meluk toples kerupuk trus gigi-giginya berlomba tuk ngunyak sang kerupuk.

KERUPUK punya ukuran yang beragam, mulai dari yang imut alias kecil-kecil sampe yang besar, gak ada ukuran standar-nya....tergantung dari yang bikin kali ye.... Oh iya, Bunda pernah liat kerupuk guede buanget di sepanjang jalan Kertosono - Jombang, Jawa Timur. Naluri kerupuk-isme pun menggelitik Bunda tuk akhirnya beli.....selain tuk di konsumsi sendiri juga tuk oleh-oleh ke Jakarta. Ini dia kerupuk raksasa asli Jombang, Jawa Timur....
(huaaaa......pic nya gak bisa dibuka......?!)

Itulah sekilas tentang kerupuk.....mmmm.....jadi pengen makan kerupuk euy !

Note : pelampiasan Bunda karena barusan makan siang gak pake kerupuk.

1 comment:

bundanya i-an said...

kerupuk ? wah jajananku dari kecil ampe sekarang tuh... apalagi yang namanya kerupuk upil, kerupuk mlarat, atau kerupuk bondon...
mawu dong dikirim krupuk jombang.. he..he..