October 22, 2007

Lebaran on The Mudik

12 Okt 2007
Wuz….wuz…wuz…akhirnya tiba juga waktunya kita tuk mudik. Bangun pagi buta, jam 01.00 wib kita sahur n siap-siap tuk mudik. Jam 03.00 wib, taksi udah jemput kita menuju bandara secara kita berangkat pake pesawat yang jam 06.30 wib. Sampe bandara jam 04.30 wib dan ternyata di terminal IC rame bangets kayak terminal bis aja. Oh iya, ada kejadian lucu….waktu kita lagi antri mo check in, trus ada suara ayam berkokok kenceng banget. Semua orang (termasuk Bunda) mengira kalo itu ringtone sms salah satu hp penumpang. Gak lama ada suara ayam berkokok lagi yang persis banget sama kokok ayam beneran, setelah Bunda tolah toleh kiri kanan ternyata itu beneran suara kokok ayam beneran yang dibawa oleh salah satu penumpang….lucunya lagi ternyata orang itu bawa ayam 2 ekor, so jadilah kedua ayam itu bersahut-sahutan dan para penumpang lain langsung mesam mesem sambil geleng-geleng (mungkin sambil ngebatin : di kampungnya gak ada ayam kali ye….?!). Setelah menunggu lama, akhirnya kita boarding juga…..eh, gak taunya kita mesti nunggu lagi 15 menit (katanya) karena ada kesalahan dokumen (masa sech ?!).
Setelah terbang kurleb 1 jam 10 menit, akhirnya sampe di Bandara Juanda-Surabaya. Wuih…hepi bendi dech, apalagi Aurell yang langsung sumringah ngelihat Pa’de Adi n Mas Yayan jemput kita. Alhamdulillah, selama perjalanan Surabaya-Malang kita gak terjebak macet akibat Lapindo, so bisa sampe ke rumahnya Pa’de Adi di Kesatrian-Malang sebelum shalat jumat. Setelah para lelaki shalat jumat, kita pun melanjutkan perjalanan ke rumahnya Mbah di Kasri-Malang. Ternyata disana kita sudah ditunggu sama Mbah n sodara-sodara. Acara kangen-kangenannya seru banget sampe-sampe Mbah n Bu’de Mukti berurai air mata......huahahaha, segitu kangennya !. Oh iya, selain sodara-sodara....Aurell juga udah ditunggu sama teman-temannya, makanya dia langsung anteng mainan sama teman-temannya. Yah, meski ketemu sama temen-temennya itu cuma setahun sekali...tapi Aurell kelihatan langsung akrab aja.

13 Okt 2007
ALLAHU AKBAR..... ALLAHU AKBAR....ALLAHU AKBAR....
Alhamdulillah, akhirnya kita dikasih kesempatan lagi untuk menikmati indahnya lebaran. Setelah pagi-pagi kita ke masjid tuk shalat Ied, acara silaturahmi dan maaf-maaf’an pun gak ada hentinya. Semua keluarga kumpul, sorenya kita rame-rame ke rumahnya Mbah Shokeh di Bakalan-Malang. Malemnya baru dech ada kesempatan keliling kerumah sodara-sodara lainnya.

14 Okt 2007
Hari ini kita rame-rame silaturahmi ke sodara yang rumahnya ada di Wonoayu-Wajak, Malang....mmmm, debunya itu lho....hueboh buanget. Oh iya, di Malang sekarang memang sedang hujan abu (gak tau dari gunung semeru ato gunung kelud), apalagi di Wonoayu yang notabene dekat sekali dengan gunung semeru, so debunya lumayan bisa nutupin sepatu bots-nya Aurell.

15 Okt 2007
Hari ini jalan-jalan ke pantai Bale Kambang. Oh my God ! Jalannya itu lho diputar-putar ke jalan yang jeleknya minta ampyun karena jalan utamanya sedang direnovasi. Sesampenya di pantai, huuuaaaaaaa....rame bangets, kotor banget seperti gak dikelola sama pemda setempat dah gitu fasilitas mushala n kamar mandinya amat sangat terbatas. Sayang banget, padahal pantai n lautnya masih jernih bersih dari polusi. Setelah kita jalan agak menjauh dari keramaian pengunjung lainnya, akhirnya kita pun dapet tempat yang agak sepi n agak bersih, sehingga kita bisa main air laut n pasir pantai dengan leluasa.

M'Lili, Ayah, Aurell n Bunda

kiri : jernihnya air laut, karang pun bisa terlihat jelas; kanan : Bunda with M'Tika

Oh iya, kebun tebu nya Mbah lagi panen lho....Aurell n Bunda jadi bisa nyobain makan tebu fresh from kebon dech, wekekekek....

16 Okt 2007
Ayah ngajak Bunda n Aurell tuk silaturahmi ke rumah salah seorang mantan dosennya di malang kota. Setelah itu kita beli rujak manis semeru yang uenak n trus makan bakso president yang yummy banget. Pulangnya, beli beberapa tanaman dulu dech supaya rumah Mbah kelihatan lebih seger kalo ada bunga-bunga di terasnya.

17 Okt 2007
Secara akhir desember lalu kita gak bisa petik strowberry, so kita pun penasaran jalan-jalan lagi ke ’Kusuma – Agro Sayur dan Strawberry’. Tapi ternyata, kita mesti kecewa lagi secara strawberry sudah habis di petik oleh pengunjung yang datang sebelumnya. Tapi, kalo gak bisa ’maksa’ bukan Bunda namanya....dengan rayuan jitu, akhirnya kita dikasih kesempatan tuk photo n metik beberapa buah strowberry....lumayan dech daripada enggak sama sekali, he3x. Setelah dapat pakchoy n paprika gratis trus masing-masing kita dapet sirup, puding n pancake strawberry.

18 Okt 2007
Secara besok dah mesti balik ke Jakarta, so Ayah n Bunda memutuskan supaya hari ini kita gak jalan kemana-mana. Bunda n Ayah pun beberes barang tuk balik sedangkan Aurell lagi puas-puasin main sama teman-temannya. Sebenernya sih Aurell merajuk Ayah supaya gak pulang besok, but mo gimana lagi tiket pesawat udah di tangan. Sorenya, kita lihat-lihat ke sawah....biasalah photo-photo deui, he3x. Aurell pun gak ketinggalan tuk main sebentar sama teman-temannya di sungai yang dangkal n jernih banget.

19 Okt 2007
Hikz...hikz...sedihnya hari ini kita mesti balik lagi ke Jakarta. Perpisahan penuh air mata pun udah gak bisa dihindari......hhhuuuuaaaaaa, padahal kita masih betah di Malang lho. Alhamdulillah, perjalanan menuju Bandara Juanda lancar banget, yang gak lancar justru jadwal pesawatnya.....(Indonesia oh Indonesia) pesawat delay lebih dari 1 jam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.....sebel !!!! Jadilah kita nunggu ber-bete-bete ria di ruang tunggu, apalagi hari udah semakin gelap karena memang jadwalnya kita take off jam 17.40 wib molor jadi jam 18.40 wib...nasib....nasib !
Jam 20.10 kita pun sampe di Jakarta.....alhamdulillah, kita sampai dengan selamat n sudah ditunggu oleh Enek n Aki yang memang sudah lebih dulu balik dari Kuningan.
Aaaarrggghhhhh.....setelah liburan panjang, rasanya males banget dech kalo mesti bermacet-macet di jalan raya antara rumah-kantor-rumah, ditambah lagi dengan gawean yang so pasti banyak banget.

BACK TO THE JUNGLE !!!!!!!
BACK TO THE REAL WORLD !!!!!!

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

lebaran vs liburan emang gak bisa dipisahkan yaa....

photo2nya semangat amat...narsis dimana mana...hahahaha...

april said...

tau bun, ibuku beli tanaman loh...asli dibawa dr malang hehehhe nanti kl aku mudik k malang kita janjian ya ;)

mamoy said...

waaaaaaa seru banget mudiknya... foto2nya keren... keliatan banget aurell seneng banget ya mudiknya

Mom of Calysta 'n Clarissa said...

Serunya yg mudik lebaran..

Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Greiche Gege said...

walah nyampe Kusuma Agro segala..cuma 1 km dari rumah tuh bun.. baca cerita lebaran di malang jadi home sick hik hik

Anonymous said...

Mudiknya seru banget yah bun....Sampe aurell gak mau diajak pulang....Jadi pingin ke malang nih ;)

primaningrum said...

emang udara malang masih enak banget...m asih ada sawah pulak ya!! kangen.... eh kemaren aku baru pulang juga dr malang... nginep semalem