August 29, 2008

Pentas Tari Bali

Tanggal 24/08/2008 lalu, Aurell dan T'Sasha ikut berpartisipasi tuk mengisi acara puncak 17-an di RW tempat tinggal kami. Sebetulnya, menurut rencana acara puncak tersebut diadakan tanggal 23/08/2008 tetapi karena ada kerusakan sound sistem (meledak ketika check sound) dan tidak memungkinkan untuk perbaikan secepatnya, maka acara digeser ke hari minggunya (24/08/08). Padahal, para pengisi acara termasuk Aurell dan T'Sasha sudah siap tuk tampil lengkap dengan kostum dan dandanan yang heboh. Bunda, Ayah, Enek, Aki dll yang sudah tidak sabar melihat penampilan Aurell akhirnya mesti rela menahan sampai besok. Terutama Bunda dan Ayah yang sudah 'dag dig dug' karena 'tidak yakin' akan aksi panggung tersebut juga mesti rela ber-dag dig dug ria sampai besok......aaarrrgggghhhh. Alasan Bunda dan Ayah 'dag dig dug adalah namanya juga anak-anak yang notabene masih moody, khawatir kalau ketika akan naik pentas mendadak gak mau tampil karena bete/ngantuk atau ketika di tampil dia demam panggung yang akhirnya merusak mood-nya.....kesimpulan Bunda dan Ayah, 50:50 akan suksesnya penampilan tersebut ! Huahahahahha......jahat aja dech Ayah n Bunda yang udah menyangsikan anaknya....wekekekek.

Keesokkan harinya, seperti hari kemarin....Bunda dan Ayah mempersiapkan kembali Aurell tuk penampilan nanti malam. Mulai dari menjaga mood-nya mulai dari dia bangun tidur sampai menjelang tampil, mengingatkan Aurell tuk gak terlalu capek bermain karena khawatir kelelahan saat tampil, dll. Aurell yang biasanya agak sulit tuk diajak tidur siang.....alhamdulillah, hari itu dia menurut dengan mudahnya. Bangun tidur langsung mandi dan mulai dech Bunda n Mama Elly dandanin Aurell n T'Sasha. Bunda bagian tata rias make up sedangkan Mama Elly bagian tata rias rambutnya. Tuk pakaiannya Bunda dan Mama Elly yang memakaikan ke anaknya masing-masing.....he3x. Setelah siap semua....oh iya, Bunda lupa ! Aurell belum makan sore....waduh, bisa gawat nih ! Kalo Aurell dah laper.....pasti aja mengganggu mood n konsentrasi menarinya. Yo wis, mau gak mau....Bunda suapin Aurell meski dah berlipstik ria.


Aurell n T'Sasha persiapan tuk tampil

Acara pun dimulai dengan pembukaan yang ditandai dengan pidato beberapa orang (termasuk Aki yang mendadak didaulat untuk memberikan sambutan atas nama pengurus masjid), Aurell dan T'Sasha sudah gelisah menunggu di belakang panggung yang siap menjadi tarian pembuka. Selama di belakang panggung, Aurell sudah cemberut terus...diajak becanda sama Bunda pun tetap cemberut. Parahnya lagi.....Aurell terus-terusan menguap karena ngantuk. Sesekali dia bilang : "Bun....koq lama banget sih, Aurell dah pegel nih....ngantuk lagi ! Bun, mata Aurell dah merah ya ?". Bunda yang daritadi sibuk menenangkan dia....jadi makin khawatir, jangan sampe Aurell gak jadi tampil sehingga yang tampil cuma T'Sasha aja....gawat dech !. Dengan berbagai cara Bunda usahakan supaya Aurell gak semakin bete n ngantuk....diajak becanda terus, terserah dech mau ketawa atau enggak.


Aki memberikan sambutan

Akhirnya, giliran Aurell dan T'Sasha pun datang.....sebelum menari, MC memanggil mereka tuk sekedar ngobrol diatas panggung. Kemudian musik mengalun dan tarian pun dimulai..... Alhamdulillah Ya Allah.....ternyata Aurell dan T'Sasha sukses membawakan tarian Pendet tersebut. Aurell yang tadinya sudah bete dan ngantuk, mendadak segar dan sumringah ! Senyum terus-terusan dia pamerkan.....gerakan demi gerakan pun gak ada yang lupa atau salah. Hanya saja ada formasi yang T'Sasha lupa sehingga yang seharusnya ada formasi yang saling berhadapan antara T'Sasha dan Aurell jadi terlewati padahal Aurell sudah siap berformasi tersebut. Gak apa-apa.....toh itu cuma formasi yang Bunda 'tambahkan' saja sedangkan gerakannya tidak terganggu sama sekali. Tepuk tangan penonton segera menggema ketika mereka menari.....beberapa penonton yang memang tetangga kami, langsung tertarik tuk bergabung di sanggar tari bali tempat Aurell les. Mereka tidak menyangka bahwa baru +/- 6 bulan Aurell dan T'Sasha les tari bali tetapi sudah bisa pede tampil di atas pentas membawakan tari pendet padahal ini baru kedua kalinya mereka pentas (pentas pertama dapat dilihat disini).



Aurell n T'Sasha 'megal megol' di panggung

Setelah selesai menari, segera keduanya berganti pakaian....T'Sasha berganti dengan kostum menyanyi sedangkan Aurell berganti dengan kostum penonton....wekekekek. Oleh karena Aurell takut ketinggalan akan penampilan teman-temannya di TPA, so dia hanya mau berganti pakaiannya saja sedangkan make up masih bertengger diwajahnya yang bulat nan tembem. Oh iya, T'Sasha menyanyikan lagu Bunda-nya Melly Goeslaw...sedangkan Aurell siap membidikkan handycam yang tertancap di tripod.....sama-sama banyak gaya dech !


Aurell yang sedang nge-shoot T'Sasha menyanyi

note : pelajaran yang Ayah n Bunda dapat dari pementasan tsb : jangan sekali-kali meremehkan anak-anak.....lah wong anaknya aja pede dan yakin kenapa juga Ayah n Bunda mesti khawatir n dag dig dug ????.....kapok dech.....

No comments: