September 03, 2009

Cerita yang Tertunda....

Aurell masuk SD....

Yiiiipppiiii......alhamdulillah, gak terasa tahun ini 'gadis kecilku' Aurell masuk sekolah dasar (SD). Sesuai dengan keinginannya, Aurell tetap melanjutkan sekolahnya di Al Jabr Islamic School (AIS). Bujuk rayu Bunda & Ayah agar Aurell mau bersekolah di SD lain tidak mampu meruntuhkan kecintaannya ke AIS. Memang sih, sebetulnya Ayah & Bunda juga sudah cocok dengan AIS sehingga tidak ada alasan lain tuk menyekolahkan Aurell selain di AIS kecuali dengan alasan biaya sekolah di AIS yang menurut Bunda & Ayah terlalu mahal. Setelah dipertimbangkan masak-2 akhirnya Ayah & Bunda mengalah, toh yang akan bersekolah adalah Aurell bukan Ayah atau Bundanya, lagipula rejeki kita juga sudah diatur oleh Allah SWT...ya gak ? he3x....

Aurell masuk di kelas P1-A dengan guru pengajarnya adalah Ms. Imel (pernah mengajar Aurell ketika di kelas Balok (playgroup) & kelas bintang (TK-A) ) & Ms. Tee (guru baru di AIS). Alhamdulillah, di kelas ini Aurell kelihatan senang sekali....mungkin karena teman-teman sekelasnya mayoritas sudah di kenalnya dan teachers-nya juga baik-baik. Semoga saja Aurell dapat mengikuti pelajaran dengan baik, oh iya.....sejak pertengahan TK-B Aurell sudah lancar membaca lho....pinter ya ?!. Berhubung sudah SD, jadi Aurell sama seperti teman-2 lainnya juga selalu punya PR....tapi PR nya cuma menulis tentang kegiatan hariannya di Daily Journal yang wajib diisi setiap hari. Sedangkan PR lainnya hanya diberikan seminggu sekali yaitu setiap hari Jumat (weekend). PR mingguan ini selalu melibatkan peran serta ortu karena mencakup hasil diskusi antara anak & ortu tentang suatu tema yang sudah ditentukan oleh gurunya....yah, hitung-2 ortu ikutan belajar juga....he3x.

Berhubung Aurell pulang sekolahnya jam 14.00 wib, maka lunch di sekolah. Tuk itu, Bunda setiap hari buat bento baik bento snack maupun bento lunch. Meski masih taraf belajar.....tapi lumayan lah bisa bikin Aurell senang (padahal sih, gak usah dibentuk-2 segala....nafsu makan Aurell sudah banyak, he3x). Tadinya Bunda khawatir Aurell gak suka dengan nasi + lauk pauk yang dingin (tidak hangat) karena waktu TK B kalau bawa bekal nasi selalu menggunakan termos yang tahan lama hangatnya.....tapi ternyata gak pengaruh, ya mungkin karena nafsu makannya itu ya.....wakakakak. Setiap hari, bekal bento snack maupun bento lunch selalu habis tak bersisa padahal banyak banget lho.....

-contoh bento snack & lunch karya Bunda-

Aurell Pentas Ballet @ GKJ (03/05/2009)

Kalau cuma sekedar pentas di mall....itu mah biasa.... Tapi karena sekarang ini pentasnya di Gedung Kesenian Jakarta.....walah dalah....itu luar biasa bagi Bunda & Ayah. Yup, karena ini adalah kali pertama Aurell pentas di tempat yang betul-betul khusus pertunjukan, dimana banyak para tokoh seniman dalam dan luar negeri pernah pentas disini. Bukan cuma instrukturnya (ka' Putri) yang senewen, tapi juga Bunda ikutan senewen & stress. Saking antusiasnya Bunda akan pementasan ini, Bunda buat 50 pcs cupcakes tuk para aurell & teman-temannya yang dibagikan setelah pementasan selesai....alhamdulillah, teman-temannya suka. Selama pementasan berlangsung, rasa bangga dan haru yang luar biasa Bunda & Ayah rasakan....sampai-sampai tak terasa air mata bangga keluar dengan sendirinya. Alhamdulillah, pentas berjalan dengan sukses dan lancar......terima kasih ka' Putri yang sudah dengan sabar dan telaten mengajari anak-anak kami. Bunda berharap, pementasan seperti ini akan terus diadakan agar rasa bangga dan percaya diri anak-anak semakin terasah.

Ujian Tari Bali @ TMII (16/08/2009)

Event ini juga bikin Bunda dan Ayah deg-deg plas....gimana enggak, secara Aurell udah off latihan selama 4 bulan....eh pas masuk latihan lagi gak taunya sedang persiapan ujian di TMII. Gubrak ! tadinya sih Bunda agak ragu tuk menyertakan Aurell di ujian ini karena Bunda yakin dia pasti sudah lupa dengan tari Panji Semirang. Tapi atas dorongan, dukungan dan ketelatenan dari Pak Wayan selaku pelatihnya, akhirnya Aurell ikut ujian juga. Yah.....allahu'alam, entah bagaimana nilainya tapi Bunda cukup puas dengan keberanian Aurell untuk tampil ujian sekaligus pementasan di TMII yang merupakan kali pertama dia tuk pentas disini (sebelumnya pentas di mall-2 saja). Seharusnya sih ini adalah ujian tari bali yang ketiga (tari Tenun) tuk Aurell, tapi karena awal tahun lalu disaat ujian berlangsung Aurell sedang di rawat di RS disebabkan demam tinggi (42 derajat celcius). Oleh karena itu, Aurell turun satu tingkat dibandingkan dengan teman-teman seangkatannya.... Insya Allah, hal tersebut tidak membuat semangat Aurell surut...amin.

No comments: