February 02, 2007

Banjir Lagi....Banjir Lagi.....

Jakarta yang katanya Ibukota Negara lumpuh karena hujan deras yang terus menerus. Banjir dimana-mana.....mulai dari pemukiman padat sampe jalan protokol. Udah 3 hari ini, hujan terus mengguyur hujan.....bbbrrrrr....dingin....banjir.....macet..... Tadi malem, perjalanan pulang dari kantor Ayah sampe rumah lebih dari 2 jam padahal kalo udah tengah malem (kurang lebih jam 23.00 - 01.00) biasanya lancar paling kurang dari sejam aja udah nyampe.

Bangun tidur Bunda langsung setel Metro TV, beritanya mengenai banjir terus....mulai dari Jakarta dan sekitarnya sampe ke daerah-daerah. Sepanjang perjalanan dari rumah ke kantor Bunda juga dengerin radio Elshinta yang terus terusan ngasih info banjir. Ya Allah......kasian banget, ada yang udah sampe 3 meter banjirnya ! Alhamdulillah....di pondok labu gak banjir, sepanjang perjalanan dari rumah ke kantor Bunda pun cenderung lebih lancar dari biasanya...mungkin karena banyak yang terjebak banjir di daerah laen.

Pic by http://www.tempo.co.id/galeri/thisweek/img/

Pas nyampe kantor Bunda pun masih kosong cuma ada 4 butir karyawan padahal udah telat nyaris 30 menit. Mungkin kena macet n kejebak banjir......kasian. Oh iya, barusan Ayah sms Bunda katanya Ayah masih kejebak macet di petamburan karena banjir. Gile aje.....padahal dari kantor Bunda ke petamburan tuh deket banget, udah hampir 2 jam Ayah mandeg disitu !

Oala......Jakarta.....Jakarta.....segitu padatnya sampe-sampe udah gak ada lagi daerah rembesan yang mampu menampung air. Jakarta padat dengan penduduk, pemukiman, gedung bertingkat sampe dengan......padat sampahnya ! Ditambah lagi banyaknya pembangunan monorail n busway.....semakin riweuh aja dech.

Waduh Pak...Bu...Mbak...Mas...Kakak...Adek...etc, kita sama-sama pikirin n bertindak yuwks untuk menanggulangi banjir yang udah jadi langganan ini.

No comments: