January 05, 2007

Catatan Perjalanan Liburan Akhir Tahun

Alhamdulillah......akhirnya Bunda, Ayah n Aurell dah balik lagi ke Jakarta. Asyik banget lho liburannya....ini dia catatan kecil Bunda selama berlibur.....

Dec 24, 2006
Ayah, Bunda n Aurell berangkat menuju Malang, tapi karena Enek Mei sakit di RS Ciremai-Cirebon....so kita mampir dulu tuk jenguk. Oh iya, Enek juga ikutan ke Cirebon karena mo jenguk n pulangnya bareng sama Mama Elly. Sesampenya di RS Ciremai, ternyata kondisi Nek Cirebon udah mengkhawatirkan n udah di ruang ICU. Setelah dari RS, kita ke rumahnya di daerah Kanci-Cirebon karena Aki Jojo (suami Enek Mei) sedang sakit n gak bisa bangun dari tempat tidur di rumahnya. Setelah dari rumah Aki Jojo n makan siang bareng Mama Elly, kita jalan lagi menuju pekalongan tuk mampir (lagi) di rumahnya aki Diyat. Sepanjang jalan hujan deres banget, untungnya pas nyampe Brebes hujannya udah rintik-rintik....so Bunda berenti dulu mo beli telor asin tuk oleh-oleh. Sampe di rumahnya Aki Diyat jam 16.30, istirahat bentar, Aurell numpang mandi n numpang shalat maghrib...trus jam 19.00 kita jalan lagi menuju Semarang. Sekitar jam 21.00 kita nyampe Hotel Novotel, Semarang n ternyata udah ditunggu Tante Tri (temen Bunda). Tante Tri juga yang udah booking hotelnya n udah dibayarin pula.....he3x asyiknya tidur di hotel gretongan..... Sebelom tidur, Bunda pesen soup kepiting tuk Aurell n tom yam tuk Bunda n Ayah....tapi yang ngabisin tom yam nya ternyata Aurell, Bunda n Ayah cuma sisanya aja...hiks...hiks....

Dec 25, 2006
Bangun tidur, Aurell langsung ngajakin renang di lt 2 Hotel Novotel...bbbrrrr.....dingin n sueger buanged ! Setelah puas renang n photo-photo, Bunda n Aurell berendam lagi di bath tab pake aer anget....mmmm....makin seger aja. Trus kita turun lagi tuk sarapan di resto yang ada di lt 1....makanannya enak banget ! Jam 09.00, check out menuju Solo...rencananya sih mo belanja di pasar klewer tapi Aurell rewel banget (mungkin karena ke-gerahan) jadi Bunda cuma beli rok carik 2 potong aja. Setelah melewati perjalanan yang puanjang buanged, akhirnya kita nyampe juga di Malang jam 23.00 teng. Mbah n Bude Mukti dah nungguin....

Dec 26, 2006
Pagi-pagi, bareng Mbah n sodara laennya jalan-jalan ke Kota Malang tuk sowan ke rumah sodara-sodara. Sorenya baru pulang lagi ke rumah Mbah n Aurell dah ditunggu sama temen-temennya. Oh iya, Bunda dapet kabar dari Aki di Jakarta kalo Enek Mei jam 02.00 meninggal di RS Ciremai-Cirebon.....innalillahi wa innalillahi rojiun.....

Dec 27, 2006
Ayah janjian ketemuan sama temennya di Universitas Brawijaya, Aurell n Bunda ikutan juga. Sebelom pulang, gak lupa makan bakso Presiden dulu dong.....mmmm....yummy.....

Dec 28, 2006
Setelah nganter Mbah kontrol ke RS Sjaiful Anwar, kita bareng Mbak Tika n Mas Yayan jalan-jalan ke Agrowisata, Batu. Berhubung hujan n belom makan siang, so kita mampir dulu di Warung Sate Kelinci, Batu......mmm satenya uenak n soto buntutnya banyak banget...yummy... Selese makan n hujan reda, kita pun langsung menuju Agrowisata Batu...asyik lho....kita metik tomat cherry n makan pancake selai strowberi, puding n sirop strowberi. Sayangnya, strowberi nya masih belom berbuah...jadi kita gak bisa petik dech. Oh iya, Bunda ngintip ada 2 buah strowberi yang udah mateng....Bunda petik n langsung di makan.....mmmm...udah manis lho !

Dec 29, 2006
Pagi-pagi ikutan panen terong di sawahnya mbah....banyak banget.....gede-gede pula. Aurell, Bunda n Ayah ikutan metik....lumayan dapet sekeranjang besar lho.... Abis ikutan panen, Aurell puas maen sama temen-temennya, mulai dari maen tempel pasir, baca buku cerita, barbie, origami sampe maen gambar n menulis di buku gambar yang Bunda bagi-bagiin.

Dec 30, 2006
Berhubung Ayah minta dimasakin sop iga sapi, so Bunda bikin dech. But susah banget nyari iga sapi di desanya Mbah maka Bunda pesen sama Bude Kesih tuk titip beliin di pasar. Siangnya Bunda ambil n gak lupa mampir dulu makan bakso Presiden....yummy..... Pulangnya Bunda langsung masak sop, gak taunya....baru aja mateng langsung diserbu ama sodara-sodara. Wekekekek....katanya sih enak....*bling-bling* jadi geer dech Bunda.

Dec 31, 2006
Setelah shalat Ied Idul Adha, jam 09.30 kita start menuju Jakarta.....wuih.....oleh-olehnya buanyak bauanged ! Ada gula putih setengah kuintal dari Mbah (hasil panen tebu), ada kue semprong buanyak, terong sekantong besar, jenang buatan Bude Mukti, kripik tempe buatan Bude Moedah, dll. Sebelom keluar kota Malang, kita mampir bentar di rumahnya Pakde Adi...dapet oleh-oleh lagi : bandeng presto buatan Bude Kesih, bumbu pecel, bumbu rawon, kopi bubuk, dll. Waduh, mobil yang udah penuh makin sesak aja dech.... Perjalanan balik ke Jakarta kita lewat Batu gak lewat Porong karena khawatir macet. Di Batu Bunda sempet beli centing+cukil kayu+rijen (alas makan dari anyaman lidi)....murah banget lho ! Pas di Pujon, kita nemuin jalan yang sedikit longsor....untungnya gak parah, jadi masih bisa di lewatin. Di Kertosono, karena tertarik ngeliat kerupuk yang guede-guede buanged....Bunda pun tertarik beli 6 biji tuk oleh-oleh. Perjalanan hari ini berakhir di Jogja karena mo nginep di rumahnya Tante Endah, but malemnya kita ditraktir tuk makan gudeg di "Gudeg Ibu Lies" jalan Wijilan.

Jan 01, 2007
Sekitar jam 09.00 mulai lagi perjalanan menuju Jakarta lewat temanggung-waleri-pekalongan-cirebon-jakarta. Pemandangan di temanggung bagus banget...hampir sama ama Pujon, jalannya naek-turun-belok-belok. Sampe-sampe Bunda jadi inget ama gambar pemandangan andalan waktu Bunda kecil : ada gunung trus jalan raya yang dipinggirnya ada tiang listrik n pohonan...wekekek... Makan siang menjelang sore di Pring Sewu, Tegal (sangat tidak memuaskan, gak sesuai reklamenya !). Pas jam 23.00....kita pun nyampe Jakarta, udah ditungguin sama Enek n Aki......alhamdulillah....selama perjalanan lancar n aman.

Note : special thanks to : Mama Elly yang udah nraktir makan n ngasih kue tuk bekal Aurell, Aki Diyat yang udah ngasih duren n uang tuk Aurell, Tante Tri yang udah nraktir hotelnya, sodara-sodara di Malang yang udah bersedia dibikin repot n ngasih oleh-oleh, Tante Endah yang udah bersedia nampung kita, Tante Ririn yang udah ngasih oleh-oleh.

1 comment:

Anonymous said...

hallo mama aurel, met kenal juga ya?
wah liburan yg menyenangkan. wah panen terong? aduhhhh pingin ikutan metik terong Bakso malang? wahhhhhhhh, bikin ngecess. sun sayang buat aurelnya ya..